Uang Lewat HP – Bangun tidur cek hp, mau makan cek hp, mau mandi cek hp. Sepertinya hp atau handphone menjadi salah satu barang yang wajib kita bawa ke manapun dan di manapun. Bisa dikatakan, masyarakat jaman sekarang tidak bisa hidup tanpa menggunakan handphone. Tapi hal ini wajar terjadi, karena hampir semua kebutuhan manusia bisa tersedia dalam sebuah smartphone.

Beberapa kebutuhan masyarakat yang tersedia di handphone atau smartphone yaitu; transfer uang, beli belanjaan, mendengarkan musik, menulis sebuah dokumen, komunikasi, foto, video dan lain sebagainya. Apalagi jika urusan perbankan bisa kita kendalikan melalui smartphone yang ada digenggaman tangan. Hebat bukan?

Banyak bank-bank di Indonesia juga mengeluarkan berbagai macam layanan perbankan yang bisa diakses melalui smartphone. Mulai dari SMS Banking, Internet Banking hingga Mobile Banking. Transfer uang melalui layanan tersebut juga sangat memudahkan, karena kita tidak perlu repot-repot untuk pergi ke ATM.

Baca juga cara transfer uang melalui Bank BRI

transfer uang antar bank
transfer uang antar bank di Indonesia

Namun sebelum melakukan transfer uang antar bank kamu harus memperhatikan kode setiap bank di Indonesia, untuk daftar kode bank besar di Indonesia bisa cek di sini. Dan untuk daftar kode bank daerah di Indonesia silahkan cek di sini. Kode bank di sini membantu pihak bank untuk meverifikasi penerima uang.

Nah, berikut penjelasan lengkap mengenai transfer online di Indonesia yang bisa kamu terapkan saat mager pergi ke ATM.

1. Transfer Uang Melalui SMS Banking

SMS Banking merupakan inovasi yang dikeluarkan bank-bank di Indonesia guna meningkatkan pelayanan perbankan untuk masyarakat luas. Selain itu, SMS Banking juga bisa dimanfaatkan saat kita tidak memiliki koneksi internet yang bagus ketika ingin melakukan transfer uang antar bank. Namun ada satu kelemahan dari SMS Banking ini, kamu harus menghafal semua kode dari jenis transaksi. Untuk mengetahui kode dari SMS Banking bisa cek di sini.

2. Transfer Uang Melalui Internet Banking

Internet Banking atau yang sering disebut i-banking ini inovasi perbankan yang memiliki manfaat dan kelebihan bagi kita yang tidak ingin menghafalkan kode transaksi. Internet Banking bisa dilakukan di manapun kamu berada dan kapan pun. Untuk mendapatkan akses Internet Banking, kamu harus melakukan pendaftaran ke cabang bank saat kamu membuka buku tabungan. Proses pendaftaran untuk membuka Internet Banking bisa dibilang cukup mudah karena kita akan dipandu oleh teller bank yang sedang bertugas. Namun, saat menggunakan Internet Banking beberapa bank menyediakan peralatan bank tambahan seperti token. Token ini berfungsi untuk meverifikasi setiap transaksi yang kamu lakukan.

3. Transfer Uang Melalui Mobile Banking

Transfer Uang
Cara Transfer Uang Melalui Aplikasi

Buat kamu yang suka dengan bertransaksi melalui aplikasi, layanan Mobile Banking ini sangat cocok untukmu. Karena dengan bertransaksi dengan Mobile Banking kamu tidak memerlukan token dan membuka browser serta mengetikkan halaman web. Di sini kamu cukup membuka aplikasi Mobile Banking dari bank kamu. Untuk mendapatkan akses Mobile Banking kamu cukup melakukan pendaftaran di cabang bank terdekat.

4. Melalui Aplikasi Transfer Uang Antar Bank

Jika kamu tipe orang yang malas pergi ke bank untuk membuka Internet Banking, SMS Banking ataupun Mobile Banking., kamu bisa memanfaatkan aplikasi transfer uang antar bank. Saat ini di Indonesia tersedia banyak sekali aplikasi transfer uang antar bank. Banyaknya aplikasi transfer uang dikarenakan tingginya jumlah transaksi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Umumnya penggunaan aplikasi transfer uang antar bank ini sangat mudah, karena kebanyakan aplikasi ini telah didesain khusus agar mudah dipahami oleh orang awam sekalipun.

Nah, ada satu aplikasi transaksi antar bank gratis, aman, cepat dan mudah penggunaanya. Aplikasi ini dibangun mulai tahun 2017 oleh 100% anak bangsa. Penasaran seperti apa aplikasi transaksi antar bank tersebut? Download di sini!

Download aplikasi OY!

OY! Indonesia untuk Android