Cara penggunaan BRI Mobile, SMS Banking BRI dan transfer gratis antar bank

Saat ini layanan perbankan tidak hanya bisa diakses melalui ATM atau Bank. Melalui handphone pun kita bisa mengakses layanan perbankan atau yang biasa disebut mobile banking. Bisa dikatakan layanan ini membuat hidup menjadi lebih mudah.

Sebelum adanya mobile banking, kita pasti merasa kesusahan ketika harus transfer uang, karena perlu pergi ke ATM ataupun Bank terdekat. Sejak ada mobile banking, kita bisa melakukan transfer antar bank secara mudah.

Buat kamu yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi e-banking, pasti tidak asing lagi dengan layanan e-banking BRI. Namun buat pengguna awam, penggunaan aplikasi e-banking BRI pasti membingungkan. Berikut penjelasan tata cara penggunaan aplikasi e-banking BRI.

BRI Mobile

BRI mobile merupakan salah satu layanan perbankan yang dimiliki oleh . Aplikasi ini bisa diakses melalui smartphone yang memiliki jaringan GPRS/EDGE/3G/Wi-Fi atau SMS. Ada beberapa layanan yang dimiliki oleh BRI Mobile seperti; Mobile Banking BRI, , Call BRI, Info BRI dan T-Bank. Selain itu aplikasi BRI Mobile ini juga aman digunakan karena dilengkapi dengan PIN dan M-Token yang ada di sebagai autentikasi.

transfer ke bank manapun dengan BRI
Transfer ke bank manapun menggunakan bank BRI

Cara Aktivasi BRI Mobile Tranfser Antar Bank

Cara mendapatkan BRI Mobile sangat mudah, kamu hanya perlu memperhatikan langkah berikut:

  • Datang ke kantor cabang Bank BRI di mana kamu membuat rekening, lalu ajukan pendaftaran untuk mengaktifkan fitur Internet Banking dan SMS Banking.
  • Setelah pendaftaran berhasil, login ke layanan Internet Banking dengan akses yang telah kamu tentukan saat pendaftaran.
  • Cari menu Daftar Mobile Bank lalu klik.
  • Perhatikan instruksi dan lengkapi data-data yang diminta.
  • Tunggu hingga proses tersebut berhasil.
  • Setelah berhasil, logout atau keluar dari layanan Internet Banking.
  • Cek pesan masuk yang dikirim oleh sistem Bank BRI ke smartphone kamu.
  • Klik link yang dikirimkan untuk mendownload BRI Mobile di Play Store maupun App Store.
  • Setelah berhasil terdownload, buka aplikasi BRI Mobile.
  • Di menu utama kamu akan melihat beberapa fitur yang dimiliki oleh BRI Mobile seperti; info BRI, internet banking, mobile banking, Call BRI, dan T-Bank.
  • Pilih Internet BRI lalu klik aktivasi IB Mobile BRI.
  • Setelah sukses, kamu akan menerima SMS yang memberitahukan bahwa BRI Mobile aktif dan siap dipakai untuk bertransaksi keuangan.

SMS Banking BRI

Buat kamu yang nggak ingin ribet daftar internet banking dan BRI Mobile, kamu bisa menikmati layanan SMS Banking BRI. Layanan SMS Banking menggunakan menu sebagai perintah transaksinya. Selain itu layanan SMS Banking bisa menggunakan plain text dengan mengirimkan perintah transaksi ke nomor 3300.

Cara Aktivasi dan Transfer Antar Bank Menggunakan SMS Banking BRI

Untuk aktivasi kamu bisa menggunakan 2 cara, pertama melalui ATM dan yang kedua melalui Cabang Bank BRI kamu membuka rekening. Untuk melalui cabang Bank BRI, kamu cukup menemui Teller lalu mengajukan pendaftaran aktivasi SMS Banking BRI serta mengisi formulir pendaftaran secara lengkap.

Untuk aktivitas melalui ATM berikut caranya:

  • Masukkan kartu ATM dan PIN.
  • Di menu utama pilih Transaksi Lainnya.
  • Pilih menu SMS Banking.
  • Buat PIN sejumlah 6 digit. PIN SMS Banking boleh berbeda dengan PIN ATM.
  • Lalu, akan keluar struk atau kertas melalui ATM yang berisi informasi bahwa kamu berhasil melakukan pendaftaran SMS Banking BRI.

Cara penggunaan SMS Banking:

Berikut format untuk menggunakan layanan SMS Banking BRI

  1. Transfer ke sesama Bank BRI: TRANSFER <spasi> BRI (rekening tujuan)<spasi> NOMINAL <spasi> PIN
  2. Transfer Antar Bank: TRANSFER <spasi> KODE Bank Tujuan + Nomor Rekening <spasi> NOMINAL <spasi> PIN
  3. Cek saldo SMS Banking BRI: SALDO <spasi> PIN
  4. Cara beli pulsa token PLN SMS Banking BRI: BELI <spasi> PLNPRE <spasi> ID PLN <spasi>NOMINAL <spasi> PIN
  5. Cara Isi Pulsa SMS Banking BRI:
    PULSA <spasi> HP <spasi> NOMINAL <spasi> PIN

Nah, itu dia cara aktivasi dan penggunaan Internet Banking dan Mobile Banking BRI. Dengan begitu banyak kemudahaannya, namun layanan Internet Banking dan Mobile Banking memiliki satu kekurangan yaitu tidak adanya fitur Tranfser Antar Bank Gratis. Pengen tahu seperti apa fitur Transfer Antar Bank Gratis? Cek informasi berikut!

transfer antar bank gratis
Transaksi ke bank manapun lewat OY! semakin mudah dan gratis

Mengenal Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis

Permasalahan di Indonesia sebesar Rp6.500 membuat beberapa masyarakat resah. Terutama bagi mereka yang memiliki bisnis online. Karena mereka menganggap biaya Rp6.500 bisa dipakai untuk lain hal seperti; menambah modal, membeli barang dan lain sebagainya. Fenomena ini memberi sebuah peluang bisnis untuk menciptakan aplikasi Transfer Antar Bank Gratis.

Aplikasi transfer antar bank gratis ini sangat menguntungkan bagi kita yang sering mengirim uang ke berbagai bank di Indonesia. Tidak hanya itu, kebanyakan aplikasi transfer antar bank gratis juga dilengkapi dengan fitur pembayaran PLN, TELKOM, PDAM, BPJS, Topup GOPAY , Topup DANA, E-Money dan lain sebagainya. Menariknya, semua pembayaran tersebut GRATIS biaya admin. Jadi, tertarik untuk mencoba aplikasi transfer antar bank gratis?

Nah, buat kamu yang ingin mencoba bertransaksi gratis ke bank manapun, cobain deh aplikasi kece karya anak bangsa berikut ini.

Download aplikasi OY!

OY! Indonesia untuk Android