Perkembangan teknologi transaksi keuangan yang pesat semakin memudahkan masyarakat Indonesia dalam bertransaksi di manapun serta kapanpun. Dahulu, untuk melakukan kita harus membawa uang cash dan harus datang ke cabang bank tertentu. Nggak hanya itu, saat tiba di bank kamu juga harus antri untuk transfer uang. Cukup repot dan lama bukan?

Nah, saat ini kamu bisa transfer uang antar bank tanpa perlu repot antri atau datang ke cabang bank, kamu cukup pergi ke ATM atau mengakses Internet Bank/Mobile Banking. Ada banyak metode untuk pembayaran, mulai dari kartu kredit, kartu debit, GO-PAY, Ovo, DANA dan Virtual Account. Dari sekian banyak metode pembayaran Virtual Account merupakan salah satu metode pembayaran yang digemari masyarakat Indonesia. Selain mudah dan cepat, pembayaran menggunakan Virtual Account bisa diverifikasi otomatis, sehingga kamu nggak perlu repot mengirim bukti transfer.

transfer antar bank
Belanja Lebih Mudah Dengan Virtual Account

Buat kamu yang hobi belanja pun, virtual account benar-benar membantu kita untuk bisa belanja online dengan lebih praktis. Karena cepat, mudah, dan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Kamu juga nggak perlu pusing lagi jika ingin berbelanja online selama tempat kamu membeli barang atau jasa menyediakan pilihan pembayaran dengan virtual account.

Bagi kamu yang memiliki bisnis, pembayaran melalui virtual account juga bisa membantu karena uang dari transaksi itu akan masuk ke rekening kamu secara real-time sehingga kamu bisa menggunakan dananya langsung jika memang dibutuhkan.

Lalu Apa Sih Yang Dimaksud Dengan Virtual Account itu?

Virtual Account merupakan rekening buatan atau virtual. Dalam akun Virtual Account terdapat nomor ID pelanggan yang dibuat secara khusus oleh Bank. Pembuatan akun dapat dilakukan sesuai permintaan pihak bersangkutan dengan tujuan untuk melakukan transaksi. Pada setiap transaksi, kamu akan mendapatkan satu ID akun atau biasa dikenal dengan VA number.

Jenis Tagihan Yang Bisa Dibayar Menggunakan Virtual Account

Transfer Antar Bank
Jenis Tagihan Yang Bisa Dibayar Menggunakan Virtual Account

Pasti kamu bertanya-tanya jenis pembayaran apa saja sih yang bisa menggunakan Virtual Account. Nah, hingga saat ini kamu bisa menggunakan Virtual Account untuk transfer uang saat melakukan pembelian hotel melalui aplikasi Traveloka, Tiket.com, Airy Room dan lain sebagainya. Selain hotel, kamu juga bisa transfer uang tagihan pesawat, transfer antar bank belanja onlineshop di Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan sejenisnya. Eitss.. pembayaran dengan metode nggak memerlukan kode bank loh! Jadi kamu nggak perlu mengingat-ingat kode bank di Indonesia.

Manfaat Transfer Uang Menggunakan Virtual Account

  • Mudah dan cepat, tanpa perlu konfirmasi.
  • Lebih murah tanpa harus menambahkan angka unik.
  • Nggak perlu memasukkan nominal, sehingga meminimalisasi terjadinya kesalahan transfer yang disebabkan human error.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak bank yang memiliki fasilitas virtual account. Beberapa di antaranya adalah Bank BCA, Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, Maybank, Permata Bank, dan masih banyak lagi.. Cara transfer uang melalui Virtual Account pun juga mudah dan gampang.

Nah buat kamu yang ingin transaksi gratis antar bank, kamu juga bisa menggunakan Virtual Account BCA yang disediakan oleh aplikasi transaksi antar bank buatan anak bangsa berikut ini!

Download aplikasi OY!

OY! Indonesia untuk Android