Lewat Bank Negara Indonesia – Kamu salah satu pemegang rekening tabungan dari Bank Negara Indonesia? Nah, tahukah kamu Bank Negara Indonesia merupakan salah satu bank komersil tertua di Indonesia. Bank Negara Indonesia juga masuk dalam salah satu daftar BUMN atau Badan Usaha Milik Negara di Indonesia. Saat ini Bank Negara Indonesia dipimpin oleh Bapak Gatot Mudiantoro Suwondo selaku Direktur Utama Bank Negara Indonesia.

Bank Negara Indonesia didirikan pada 5 Juli 1946 oleh Margono Djojohadikusumo. Pada saat itu, Bank Negara Indonesia menjadi Bank Sirkulasi atau Bank Sentral yang memiliki tanggung jawab terhadap pengelolaan dan penerbitan mata uang Republik Indonesia.

Tahun 1955, Bank Negara Indonesia berubah menjadi Bank Pembangunan serta bertindak sebagai bank devisa. Singkat cerita, di tahun 1968, Bank Negara Indonesia status bank tersebut menjadi Persero sehingga namanya berubah menjadi PT Bank Negara Indonesia.

Layanan Bank Negara Indonesia

Bank merupakan salah satu media bagi masyarakat untuk melakukan transaksi keuangan. Melalui bank juga kita bisa transfer antar bank, menyimpan uang, investasi dan lain sebagainya. Untuk memudahkan kegiatan transaksi keuangan masyarakat di Indonesia, Bank Negara Indonesia memberikan beberapa yang dikelompokan dalam beberapa kategori:

transfer antar bank
Yuk, lebih dekat dengan Bank Negara Indonesia

Personal

Kategori personal bisa digunakan untuk semua lapisan masyarakat di Indonesia. Berikut beberapa layanan perbankan dari Bank Negara Indonesia yang bisa kamu nikmati:

  1. Simpanan

Dalam simpanan ada beberapa jenis tabungan Bank Negara Indonesia yang bisa kamu sesuaikan sesuai kebutuhan

  • Taplus
  • BNI Taplus Bisnis
  • BNI Tappa
  • BNI Taplus Muda
  • BNI Taplus Muda Co-Brand
  • BNI Taplus Anak
  • BNI Taplus Anak Co-Brand
  • BNI Tapenas
  • BNI Pandai

2. Pinjaman

Keterbatasan keuangan bukan suatu halangan buat kamu yang ingin membuka bisnis. Kini Bank Negara Indonesia memiliki layanan pinjaman, di mana kamu bisa meminjam sejumlah uang dengan syarat serta ketentuan yang telah ditetapkan oleh Bank Negara Indonesia. Berikut beberapa pinjaman yang ada di Bank Negara Indonesia:

  • BNI Griya
  • BNI Griya Multiguna
  • BNI Fleksi
  • BNI Instant
  • BNI Fleksi Pensiun

3. Kartu Kredit

transfer antar bank
Mengenal Kartu Kredit

Umumnya, kartu kredit merupakan alat pembayaran dalam bentuk kartu yang diterbitkan oleh bank untuk memudahkan nasabahnya bertransaksi. kartu kredit ini sangat berbeda dengan kartu debit, karena kartu kredit ini bank meminjamkan uangnya terlebih dahulu kepada konsumen, lalu pada bank akan menagih sesuai nominal tagihan pada akhir bulan atau tanggal penagihan yang disetujui nasabah. Untuk jenis-jenis kartu kredit dari Bank Negara Indonesia, kamu bisa cek di link berikut.

4. Simulasi

Layanan Simulasi ini berfungsi bagi kamu yang ingin membeli rumah dengan sistem KPR. Nah untuk menghitung simulasi kamu bisa memasukkan pendapatan bersih setiap bulan, periode menyicil dan suku bunga yang diinginkan. Selengkapnya bisa cek di kalkulator simulasi berikut.

Penjelasan terkait layanan kategori bisnis, wealth dan perusahaan bisa cek di halaman web Bank Negara Indonesia.

Cara Transfer Antar Bank dari Bank Negara Indonesia

Setelah mengetahui seluk-beluk serta jenis-jenis layanan Bank Negara Indonesia. Kini saatnya kita bahas mengenai cara transfer antar bank melalui Bank Negara Indonesia atau BNI. Sebenarnya transfer antar bank punya banyak cara. Bisa melalui ATM BNI, Mobile Banking, Teller Bank, dan lewat aplikasi transfer antar bank yang tersedia di Indonesia.

Namun, ketika lewat berbagai cara diatas, biasanya kamu akan dikenakan biaya admin transaksi antar bank. Untuk menghindari biaya admin tersebut kamu bisa menggunakan aplikasi transaksi antar bank gratis. Buat kamu yang penasaran terkait aplikasi transaksi antar bank gratis bisa baca artikelnya di link berikut. Setelah membacanya jangan lupa untuk cobain aplikasi sekarang juga!

Download aplikasi OY!

OY! Indonesia untuk Android