Perkembangan teknologi yang pesat memudahkan orang untuk melakukan transaksi tanpa harus mendatangi bank atau ATM terdekat. Cukup bermodalkan smartphone, mereka bisa bertransaksi kapan saja. Namun, meski mereka bisa bertransaksi kapan saja dengan menggunakan smartphone, ada satu hal yang sangat disayangkan yaitu besarnya biaya admin saat transfer antar bank. Mungkin bagi sebagian orang hal ini nggak menjadi masalah, tapi untuk pelaku bisnis, biaya admin ini bisa menjadi beban yang memberatkan loh. Anggap saja pelaku bisnis ini melakukan transfer sebanyak 10 kali dalam satu hari, jika dikalikan 10xRp6.500= Rp65.000. Sehingga banyak dari pelaku bisnis sengaja membuka lebih dari 1 rekening bank agar bisnisnya tetap berjalan lancar tanpa terkena beban biaya admin. Permasalahan biaya admin ini membuka peluang bisnis bagi anak-anak muda dengan membangun startup aplikasi penyedia layanan .

Kini Indonesia memiliki beberapa aplikasi penyedia layanan transfer antar bank gratis dan aman. Dan perlu diingat setiap aplikasi tersebut memiliki keunggulannya sendiri.

Nah, sebelum melakukan transfer antar bank gratis dan aman kita harus memperhatikan beberapa hal loh! Apa saja hal itu? Simak penjelasan berikut:

Cari Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis

Sebenarnya di Indonesia sudah tersedia beberapa aplikasi transfer antar bank gratis. Namun setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan. Oleh karena itu kita harus lebih teliti untuk mencari tahu mengenai aplikasi tersebut.

Perhatikan Keamanannya

Ini poin yang sangat penting, karena ketika membagikan informasi terkait bank account di sebuah aplikasi, kita harus memastikan informasi tersebut nggak akan disalahgunakan nantinya.

  • Pastikan aplikasi tersebut telah memiliki izin terdaftar di Bank Indonesia atau Otoritas Jasa Keuangan.
  • Pastikan setiap kali melakukan transaksi dilindungi oleh sistem keamanan berbasis OTP dari pihak Bank. Ingat, kode OTP nggak boleh diberikan kepada siapapun.

Pastikan Semua Transaksi REAL TIME

Siapa sih yang enggak sebel saat transaksi antar bank tapi uang nggak masuk secara real time?

Nggak semua aplikasi penyedia layanan transfer gratis memiliki kelebihan real time, bahkan, ada juga transaksi yang bisa pending hingga beberapa jam. Hal itu sangat menganggu apalagi saat kita atau penerima uang sangat membutuhkan dana tersebut. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk memastikan bahwa aplikasi tersebut memiliki kelebihan REAL TIME.

Selain Transfer, Pastikan Aplikasi Memiliki Fitur Pembayaran Lainnya

Transaksi apa saja ada mulai dari transfer antar bank gratis hingga bayar semua pembayaran
Transaksi apa saja harus ada dong!

Nggak hanya transfer antar bank yang memiliki biaya admin. Terkadang ada beberapa pembayaran seperti PLN, TOP UP E-MONEY, PULSA, BPJS, PDAM, TELKOM dsb. ada biaya admin. Nah, jika kita hitung-hitung biaya admin tersebut juga bisa bikin pengeluaran membengkak loh. Untuk menyiasati hal tersebut, kita harus pintar mencari aplikasi yang memiliki fitur gratis biaya admin untuk berbagai pembayaran. Nah, untuk cek mengenai berapa besaran biaya admin untuk transfer dan pembayaran klik di sini

Pastikan Aplikasi Transaksi Antar Bank Gratis Tersebut Gampang Pemakaiannya

aplikasi transfer antar bank gratis
Cari aplikasi transaksi antar bank gratis yang mudah pemakaiannya

Setelah beberapa poin di atas, pastikan juga aplikasi penyedia layanan transfer antar bank gratis mudah penggunaannya. Karena jika tampilannya saja membingungkan, bagaimana kita bisa dengan mudah melakukan transaksi gratis, cepat dan aman!?

Nah, itu dia beberapa tips agar bisa transaksi antar bank gratis, aman dan real time. Kalau kamu masih bingung menentukan aplikasi apa yang memiliki keunggulan dan terjamin keamanannya coba cek rekomendasi berikut ini.

Download aplikasi OY!

OY! Indonesia untuk Android