Manfaat menabung bisa kita rasakan hasilnya ketika kita komitmen dan terus menerus melakukannya dengan teratur. Secara umum, menabung bisa diartikan kegiatan menyisihkan atau menyimpan sebagian pemasukan. Selain itu, menabung juga bermanfaat untuk membiasakan diri disiplin dan menghargai setiap uang yang kita miliki.

Menabung pun bukan hanya semata-mata dalam bentuk uang, kamu bisa menabung emas, saham dan lain sebagainya. Jika menabung emas dan saham, kamu harus memperhatikan kenaikannya setiap tahun loh! Perlu dicatat juga untuk menabung emas pastikan emas logam, karena emas jenis ini nilai rupiahnya tidak akan menurun seperti emas perhiasan. Dan, jika kamu memutuskan untuk menabung saham, pastikan kamu membeli saham dari perusahaan yang memiliki kredibilitas tinggi. Nah, biar kamu semakin yakin dan semangat menabung, berikut 5 dini yang perlu kamu ketahui:

Menabung Sejak Dini Bisa Membantumu Menyiapkan Kebutuhan Masa Depan

Manfaat menabung memang tidak bisa dipungkiri kegunaannya bagi kehidupan, terlebih untuk masa depan. Banyak orang yang berpenghasilan tinggi, namun tidak memiliki tabungan sama sekali. Padahal menabung itu sangat penting untuk masa depan. Apalagi masa depan memang menjadi satu hal tidak bisa kita prediksikan. Misalkan saja di masa depan kamu mengalami hal-hal yang tidak diinginkan seperti laptop rusak, dan mau tidak mau kamu harus membeli laptop baru. Kita bisa saja dengan mudah membeli laptop baru jika kita memiliki tabungan.

Menabung Bisa Membuat Kita Menjadi Pribadi Yang Lebih Disiplin

Manfaat Menabung dan Transfer Antar Bank Gratis
Manfaat Menabung Menjadikan Kamu Disiplin

Membuat pribadi yang lebih disiplin kok bisa ya? Bisa dong! Karena menabung membutuhkan komitmen dan dilakukan secara terus menerus. Satu kali saja kita tidak menabung, maka nilai tabungan kita akan berkurang dan dana persiapan masa depan juga akan berkurang. Sedih banget kan jika dana masa depan berkurang karena ketidakdisplinan kita?

Nah, ketika kamu sudah disiplin dalam keuangan, otomatis kamu juga akan bisa disiplin dalam berbagai hal. Eitss.. seseorang yang memiliki sikap disiplin memiliki potensi yang sukses cukup besar loh. Dan, disiplin akan membuat hidup kamu menjadi lebih mudah dan teratur kan?

Menabung Membuat Kita Menjadi Pribadi Yang Bisa Berhemat

Secara tidak langsung, menabung meningkatkan kemampuanmu mengatur keuangan dengan bijak. Tidak hanya itu, menabung juga mengajarkan kita untuk tidak membeli sesuatu hal yang kurang berguna dan menyimpan uang agar bisa digunakan untuk kebutuhan hari tua nanti.

manfaat menabung
manfaat menabung kita menjadi hemat

Menabung Mencegah Kamu Untuk Berhutang

Hutang atau kredit merupakan salah satu kebiasaan hidup masyarakat yang sangat sulit dihindari. Terutama jika kita mengalami keadaan darutat seperti sakit atau terkena hal-hal lain. Dan hal-hal seperti itu membutuhkan dana yang tidak sedikit, sehingga terpaksa untuk mengambil uang dari kartu kredit atau berhutang ke bank atau perorangan. Di keadaan seperti ini dana tabungan memiliki manfaat yang luar biasa, karena kita tidak perlu repot-repot untuk meminjam uang. Hayo, masihkah kamu ragu untuk menabung?

Selain manfaat menabung. Ada satu informasi penting nih, terutama buat kamu yang memutuskan menabung dalam bentuk uang! Biasanya sumber pemasukan seperti gaji dan tabungan memiliki rekening yang terpisah. Nah, untuk memindahkan uang ke rekening tabungan pasti terkena biaya . Sayang banget kan, pemasukkanmu terpotong biaya ? Ada baiknya kamu memanfaatkan aplikasi gratis yang aman, cepat dan semua transafer antar bank dilakukan secara REAL TIME. Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali aplikasi gratis, kamu tinggal memilah dan memilih mana aplikasi transfer antar bank gratis yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Berdasarkan kredibilitas, keamanan dan kenyamanan penggunaan aplikasi transaksi antar bank gratis. Nih coba download dan rasakan sendiri berbagai manfaat yang ditawarkan aplikasi satu ini!

Download aplikasi OY!

OY! Indonesia untuk Android