Jadi kaya di usia muda kini bukan lagi impian karena kamu bisa mewujudkannya, asalkan kamu bisa mengatur uang dengan baik. Kamu juga nggak perlu punya gaji puluhan atau ratusan juta untuk meraih impian tersebut. Nah, kalau kamu masih bingung cara mengatur keuangan dan masih senang belanja sana-sini, coba, deh, mulai .

Kenapa harus ? Karena nggak ada matinya. Ada banyak keuntungan yang nggak dimiliki instrumen investasi lain.

Misalnya tahan terhadap inflasi, harganya yang cenderung stabil, dan memiliki wujud sehingga bisa lebih mudah untuk diperjualbelikan. Itulah sebabnya mengapa kamu, khususnya generasi muda, harus mulai mencoba emas.

Ditambah lagi, saat ini ada banyak cara untuk investasi emas dengan mudah. Biar semakin yakin, coba, deh, kamu simak keuntungan investasi emas di usia muda berikut ini.

Aman

Keuntungan Investasi Emas Sejak Muda

Setiap orang yang ingin investasi pasti mencari jenis investasi yang paling aman untuk dirinya. Emas adalah instrumen investasi yang dinilai paling aman untuk generasi muda yang baru memulai investasi, apalagi investasi emas minim risiko. Bahkan saat kondisi ekonomi sedang buruk sekali pun, harga emas nggak akan terjun bebas.

Makin lama makin bernilai

Keuntungan Investasi Emas Sejak Muda

Bisa dibilang, harga emas cenderung stabil, tapi nggak menutup kemungkinan harganya akan turun naik. Meski begitu, harga emas nggak sefluktuatif saham, kok.

Turun naiknya harga emas nggak akan bikin kamu rugi selama kamu bisa cermat dalam menentukan waktu untuk membeli emas. Kalau harga emas sedang naik, harganya bisa naik 20 sampai 40 persen.

Coba bayangkan, satu tahun lalu kamu beli emas dengan harga Rp500 ribu per gram dan kini naik 40 persen, maka harganya bisa mencapai Rp700 ribu. Nah, kalau kamu bisa melihat peluang ini, bisa dipastikan kamu bakal mendapat keuntungan besar dari investasi emas.

Investasi emas ada wujudnya

Keuntungan Investasi Emas Sejak Muda

Dibandingkan instrumen investasi lainnya, emas memiliki wujud seperti koin, emas batangan, atau perhiasaan. Wujud ini tentunya dapat memudahkanmu untuk melalukan transaksi jual beli yang lebih cepat.

Bebas pajak

Tips Sukses Investasi Emas Bagi Pemula

Salah satu keuntungan investasi emas adalah bebas pajak. Jadi, kamu nggak akan dikenakan pajak ketika mencairkan atau menjualnya. Seluruh uang hasil penjualan emas masuk ke dalam kantong kita.

Namun, khusus kamu yang ingin membeli emas di ANTAM, kamu akan tetap dikenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penghasilan (PPh).   

Bisa beli secara online

Tips Berhemat di Musim Cashback

Tahukah kamu kalau saat ini emas bisa dibeli secara online? Yap, kamu nggak perlu lagi ribet datang ke toko emas atau perusahaan penjual emas resmi hanya untuk membeli emas. Saat ini ada begitu banyak platform yang menyediakan fitur pembelian emas.

Jadi, kamu bisa melakukan transaksi jual beli emas secara online. Jelas, hal ini lebih praktis dan efisien. Kamu tinggal duduk manis di rumah dan kamu bisa langsung membeli emas melalui smartphone, tablet, atau laptop.

Bisa dicicil

Keuntungan Investasi Emas Sejak Muda

Pengin banget beli emas tapi modal belum juga terkumpul? Buat kamu yang belum punya cukup uang untuk membeli emas, kamu bisa membeli emas dengan cara dicicil melalui pembelian online. Cicilannya pun variatif, bahkan ada platform yang memperbolehkan investor untuk mencicil emas mulai dari 0,0001 gram emas.

Mudah disimpan

Emas yang ada wujudunya memang harus disimpan baik-baik. Kalau takut menyimpannya di rumah, kamu bisa menyimpan emas dengan cara yang lebih aman yakni dengan cara virtual.

Dengan pembelian emas secara online, secara otomatis emas milikmu telah tersimpan di tempat yang terjamin keamanannya. Meksi disimpan di tempat khusus, kamu tetap bisa mengambilnya sewaktu-waktu.

Bahkan, ada platform yang akan menyediakan jasa kirim emas langsung ke alamat rumahmu. Praktis banget, kan? 

Mudah dijual

Karena memiliki wujud, emas dapat dijual dengan mudah. Jadi, saat kamu butuh uang, kamu bisa langsung menjual semua koleksi emasmu ke toko emas atau kepada orang lain yang memang membutuhkannya.

Lain halnya jika kamu investasi emas secara online, kamu bisa jual emas kapan saja dengan sangat mudah. Tinggal masukkan gram emas yang ingin dijual, transaksi bisa langsung dilakukan.

Bisa dijadikan jaminan

Keuntungan Investasi Emas Sejak Muda

Saat kamu butuh uang mendadak tapi nggak kepengin menjual aset atau mencairkan investasi, emas bisa menjadi penyelamatmu. Sebab, kamu bisa mengajukan pinjaman dengan menjadikan emas sebagai jaminan kredit.

Itu dia keuntungan investasi emas sejak muda. Jadi, kapan kamu mau mulai investasi?

Download aplikasi OY!

OY! Indonesia untuk Android