Cara Lewat Alfamart dan Indomaret – Meningkatnya kegiatan transfer uang yang dilakukan masyarakat Indonesia, membuat ketersediaan layanan jasa transfer uang di Indonesia juga meningkat. Berbagai jenis layanan transfer uang di Indonesia pun beragam mulai dari transfer secara online melalui mobile banking/internet banking/ATM, teller bank, hingga , Indomaret atau minimarket terdekat.

Jika dilihat dari segi manfaat dan efisiensi waktu, transfer uang melalui mobile banking/internet merupakan pilihan yang tepat. Namun, tidak semua orang bisa menggunakan jenis transaksi ini. Terutama bagi mereka yang masih awam dan tinggal di pedesaan dengan akses internet yang tidak mendukung. Hal ini juga menarik perhatian beberapa pelaku bisnis seperti Alfamart dan Indomaret, selain menyediakan kebutuhan sehari-hari, minimarket ini juga melayani transfer uang.

Layanan transfer uang lewat Alfamart dan Indomaret ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Seperti dikutip oleh TrueMoney mengatakan bahwa transfer uang tak perlu repot-repot lagi, karena kini bisa transfer uang lewat alfamart.

transfer uang lewat alfamart
Selain belanja, kamu juga bisa transfer uang lewat Alfamart atau Indomaret

baca juga cara transfer uang segampang chat di sini.

Sebenarnya lewat alfamart dan Indomaret gampang banget! Asalkan kamu mengikuti baik langkah-langkah berikut:

1. Siapkan Data Yang Valid Untuk Transfer Uang Lewat Alfamart dan Indomaret

Sebelum transfer uang lewat Alfamart dan Indomaret ada baiknya kamu menyiapkan kartu identitas seperti; Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM) asli dan yang telah diduplikat atau fotocopy. Hal ini dilakukan agar informasi pengirim uang dipastikan valid.

2. Isi Semua Formulir Yang Diberikan Oleh Kasir Agar Bisa Melakukan Transfer Uang Lewat Alfamart atau Indomaret

Setelah memberikan identitas diri, kamu akan diberikan formulir transfer uang lewat Alfamart atau Indomaret. Pastikan untuk mengisi secara jelas dan terperinci agar uang yang kamu kirimkan bisa sampai ke rekening penerima.

3. Pastikan Kamu Membawa Uang Sesuai Nominal Yang Akan Kamu Transfer

Langkah selanjutnya dari cara transfer uang lewat Alfamart atau Indomaret adalah bawa uang sesuai nominal yang ingin kamu kirimkan. Setelah dipastikan jumlahnya, berikan uang tersebut kepada kasir agak dilakukan pengecekan ulang.

Menariknya, transfer uang lewat Alfamart atau Indomaret ini bisa menggunakan pecahan uang berapapun. Mulai dari pecahan koin hingga lembaran Rp100.000. Namun, transfer uang lewat Alfamart atau Indomaret dibatasi mulai minimal Rp10.000 hingga Rp5.000.000 saja.

Jika kamu ingin mengirimkan uang lebih dari nominal tersebut, mau tidak mau kamu harus mengirimkannya melalui ATM, Internet Banking, Mobile Banking ataupun Teller Bank.

4. Jangan Lupa Meminta Kode MTCN dari Alfamart atau Indomaret

transfer uang lewat alfamart
Jangan lupa untuk minta kode MTCN ke kasir

Kode MTCN atau Money Transfer Control Number merupakan kode penerimaan uang yang diberikan ke kamu setelah transaksi. Kode ini berfungsi agar penerima bisa mencairkan uang yang kamu kirimkan. Pastikan kamu menerima kode MTCN setelah transfer uang lewat Alfamart atau Indomaret. Dan jangan lupa untuk menyimpan kode ini baik-baik.

5. Berikan Kode MTCN Ke Penerima Uang

Langkah terakhir cara transfer uang lewat Alfamart atau Indomaret adalah berikan kode MTCN atau Money Transfer Control Number ke penerima uang. Uang yang kamu kirimkan bisa diambil oleh penerima di cabang Alfamart manapun di Indonesia.

Nah, jika kode MTCN atau Money Transfer Control Number hilang, kamu bisa menghubungi rekan kerjasama Alfamart atau Indomaret. Atau bisa juga menghubungi customer service kedua minimarket tersebut.

Itu dia beberapa langkah-langkah cara transfer uang lewat Alfamart atau Indomaret. Tapi ada juga nih cara transfer uang yang jauh lebih mudah, yaitu melalui aplikasi transfer antar bank.

Untuk rekomendasi aplikasi transaksi antar bank yang gampang, cepat, aman dan gratis biaya admin kamu bisa download aplikasinya di sini!

Download aplikasi OY!

OY! Indonesia untuk Android