Travelling hemat? Siapa sih nggak mau? Pasti semua orang menginginkan liburan tanpa bikin dompet kering.

Hayooo, kira-kira kapan kamu terakhir kali travelling atau liburan? Baru ini atau jangan-jangan udah lama nggak travelling? Kalau udah lama nggak travelling atau liburan, coba deh mulai rencanakan untuk ambil cuti dan berlibur. Faktanya travelling atau liburan baik untuk perkembangan jiwa kita. Nggak mau kan kita bisa sampai stress hanya karena jarang liburan?

Tapi eh tapi, ada beberapa alasan seseorang memutuskan untuk nggak pergi travelling atau liburan lho. Misalnya karena; pekerjaan, jatah cuti yang menipis, dan masalah BIAYA. Yap! Selain pekerjaan dan jatah cuti, anggaran biaya untuk travelling atau liburan sering kali menjadi momok yang menakutkan. Karena sebagian besar dari kita menganggap bahwa travelling atau liburan itu membutuhkan biaya yang sangat besar. Hmm.. memang sih, tapi ada beberapa tips nih untuk meminimalisasi anggaran saat travelling atau liburan. Mau tau apa saja tipsnya? Cek penjelasan berikut ini!

1. Rencakan Liburan atau Travelling Hemat Jauh-Jauh Hari Biar Travelling Makin Hemat

travelling hemat dan transfer antar bank
Biar lebih murah, jangan lupa pesan semua akomodasi kamu jauh-jauh hari

Bukan rahasia umum lagi, kalau tiket pesawat, kereta atau bis naik beberapa kali lipat jika kita memesannya mendekati tanggal keberangkatan. Dan akan lebih murah jika kita memesannya jauh sebelum tanggal keberangkat. Selain itu, riset semua platform yang menyediakan pembelian tiket liburan dan jangan lupa bandingkan harganya. Untuk membandingkan harga, kamu bisa cek di sini.

2. Pilih Liburan Di Waktu Low Season

Selain murah, liburan di Low Season membuat kamu lebih menikmati pemandangan suatu tempat tanpa perlu repot antri dengan banyak orang. Misalkan saja kamu ingin berpergian ke Universal Studio Singapore, saat low season berbagai permainan dan atraksi tidak akan sepadat saat high season, dan antriannya pun lebih pendek. Semakin pendek antrian semakin kita bisa menikmatinya bukan?

3. Siapkan Tiket Dengan Berburu Promo

Promo memang menjadi andalan seluruh orang di dunia! Karena dengan berbekal promo mereka bisa travelling hemat ke manapun tanpa takut dompet kering. Eitss… ada baiknya kamu rajin-rajin untuk cek promo dari berbagai aplikasi travel, karena mereka sering mengadakan promo yang tidak terduga. Selain itu, siapkan juga aplikasi yang bisa memudahkanmu saat membeli tiket. Udah dapet promo eh bayar antar bank juga gratis! Untung dobel!

4. Travelling Hemat Ala Backpacker Juga Bisa Ditiru!

Travelling Hemat dan Transfer Antar Bank
Travelling ala Backpacker bisa menjadi alternatifmu

Kalau boleh saran, travelling hemat ala backpacker juga bisa ditiru loh! Karena prinsip backpacker adalah bisa liburan dengan biaya seminimal mungkin. Selain itu, jika travelling hemat ala backpacker kamu juga akan lebih dekat dengan penduduk lokal. Seru banget kan?

5. Cari Penginapan Dengan Harga Yang Terjangkau Agar Bisa Travelling Hemat

Saat travelling hemat jangan sekali-kali berharap untuk menginap di hotel berbintang 5 deh! Soalnya seluruh budget kamu akan habis untuk membayar hotel. Daripada membayar hotel bintang 5 kamu bisa menggunakan uangnya untuk membeli oleh-oleh atau modal transportasi saat ingin travelling ke beberapa tempat sekaligus. Cari hotel atau homestay yang terjangkau dengan fasilitas nyaman, bersih dan aman. Terapkan prinsip “Yang penting tidur nyenyak, kamar mandi bersih dan aman”.

6. Hindari Biaya Admin Saat Transfer Antar Bank

transfer antar bank gratis
Transaksi ke bank manapun saat travelling gampang dan gratis biaya admin

Nah, ini dia! Terlihat sepele tapi bisa bikin anggaran travelling jebol nih! Bayangkan saja kamu hanya memiliki satu jenis ATM, namun kebetulan di kota tersebut tidak menyediakan ATM yang sama dengan milikmu. Mau transfer uang antar bank tapi mikir-mikir lagi kena biaya admin! Kamu bisa menggunakan aplikasi transfer antar bank gratis. Jadi, meski kamu memiliki satu jenis kartu ATM, dengan aplikasi transfer antar bank gratis kamu bisa kirim uang ke bank manapun tanpa repot cari atm dan mikirin biaya admin.

Selain bikin kirim uang jadi hemat, aplikasi transfer antar bank gratis juga bisa kamu manfaatkan untuk membeli kebutuhan pulsa atau paket data loh! Karena di aplikasi transfer antar bank gratis ini, semua transaksi tanpa dikenakan biaya admin!

Masih bingung kira-kira mau coba aplikasi transaksi gratis antar bank yang aman dan REAL TIME? Nih, coba download dan daftar di aplikasi 100% buatan Indonesia. Eits.. di aplikasi itu semua transaksi GRATIS BIAYA ADMIN dan REAL TIME.

Download aplikasi OY!

OY! Indonesia untuk Android