Bank Penjual Produk Reksadana Terbaik di Indonesia – Jika berbicara mengenai investasi, ada banyak sekali jenis investasi yang bisa kamu pilih, salah satunya reksadana. Instrumen investasi satu ini dinilai cocok dilakukan oleh semua kalangan usia, termasuk generasi milenial. Modal yang nggak cukup besar serta risiko yang minim membuat reksadana patut dipilih untuk kamu yang ingin mulai berinvestasi.

Bayangkan saja, kamu hanya butuh modal kurang dari Rp100 ribu untuk menjadi investor reksadana. Nantinya uang tersebut akan dikelola oleh manajer investasi yang terpercaya. Soal keuntungannya, investasi dalam bentuk reksadana menjanjikan return yang lebih tinggi dibanding produk tabungan.

Nah, kalau kamu tertarik untuk tanam modal di Reksadana, kamu bisa membeli reksadana lewat jaringan perbankan karena bank dianggap sebagai institusi keuangan yang terpercaya. Ada sejumlah bank di Indonesia yang menjual produk reksana terbaik. Apa saja?

Berikut daftar bank di Indonesia yang menjual produk reksadana terbaik.

Bank CIMB Niaga

bank penjual reksadana terbaik di Indonesia

Bank pertama yang menawarkan produk reksadana terbaik di Indoensia dalah Bank CIMB Niaga. Bank yang dulunya bernama Bank Niaga ini mempunyai produk reksadana bernama CRISP Plus yang ditujukan khusus untuk orang-orang yang ingin mengetahui bagaimana dunia investasi bekerja.

Siapa pun yang ingin bermain reksadana di Bank CIMB Niaga hanya butuh modal Rp100 ribu saja. Sangat terjangkau, kan?

Nantinya uang tersebut akan didebet langsung lewat rekening CIMB Niaga yang dimiliki dan dana akan dikelola oleh manajer investasi terpercaya. Selain bisa dengan modal minim, para nasabah juga akan diberikan layanan asuransi secara cuma-cuma oleh Bank CIMB Niaga. Tentunya penawaran ini nggak boleh kamu sia-siakan!

Bank Mandiri

Bank Mandiri juga punya produk Reksadana yang disebut-sebut jadi salah satu terbaik di Indonesia. Untuk investasi reksadana di Bank Mandiri, kamu nggak butuh modal besar sebab Bank Mandiri punya banyak sekali produk Reksadana yang ditawarkan, mulai dari Rp50 ribu sampai jutaan. Lantas, gimana cara memulai Reksadana Mandiri?

Investasi Reksadana Mandiri bisa dilakukan dengan memanfaatkan fasilitas online di most.co.id. Most ini sendiri adalah kanal reksadana Bank Mandiri. Keuntungannya, kamu nggak perlu datang ke kantor cabang Bank Mandiri karena kamu bisa melakukan video call dengan pihak Bank mandiri untuk verifikasi nasabah.

Ada tiga jenis reksadana terbaik yang ditawarkan Bank Mandiri, di antaranya Mandiri Investa Pasar Uang (MIPU), Mandiri Investa Equity ASEAN 5 Plus (ASEAN 5), Mandiri Investa Atraktif (MITRA), Mandiri Investas Dana Utama (MIDU), Reksadana Syariah Mandiri, dan Mandiri Global Sharia Equity Dollar (MG SED)

Bank BCA

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia dan Asia, BCA memiliki berbagai produk reksadana yang bisa kamu pertimbangkan. Mulai dari Reksadana Pasar Uang, Pendapatan Tetap, Campuran, hingga saham. Semua produk reksadana ini tersedia di kantor-kantor cabang BCA yang tersebar di seluruh Indonesia. Ada sekitar 155 kantor cabang BCA yang menjadi agen penjual investasi bank yang melayani jual beli reksadana.

Untuk memulainya pembelian pertama, kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp200 ribu dan selanjutnya Rp100 ribu. Ketentuan soal minimum pembelian ini bisa berbeda-beda tergantung jenis reksadana yang mau kamu pilih. Sayangnya, BCA belum melayani pembelian online. Jadi, kamu harus datang ke kantor cabang untuk melakukan investasi .

Bank BNI

Selanjutnya ada Bank BNI yang juga menawarkan supermarket reksadana di kantor cabang mereka. Bank BNI bekerjasama dengan total 8 mnajaer investasi yang terpercaya. Dengan reputasinya yang mentereng, kamu nggak perlu ragu lagi buat investasi reksadana di Bank BNI.

Syarat untuk memulai reksadana Bank BNI, kamu harus menjadi nasabah BNI terlebih dahulu. Nah, minimum pembelian pertama adalah Rp10 juta, lalu berikutnya kamu hanya perlu menyetor Rp1 juta.

Sama halnya dengan Bank BCA, Bank BNI juga belum memiliki fasilitas reksadana online sehingga kamu harus datang ke kantor cabang untuk melakukan transaksi reksadana. Nantinya, nasabah harus mengisi dan menandatangi formulir dengan melampirkan fotokopi KTP. Selanjutnya, nasabah tinggal menyetor atau transfer modal reksadana.

Commonwealth Bank

bank penjual reksadana terbaik di Indonesia

Meski kurang begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia, bank asal Negeri Kanguru ini bisa dibilang menjadi pionir yang menjual reksadana kepada masyarakat awam dengan modal transaksi yang terjangkau, mulai dari Rp100 ribu. Produk reksadana yang ditawarkan Commonwealth Bank juga sangat banyak dan beragam karena ada begitu banyak manajer investasi yang menjual produk reksa dananya di sini.

Keuntungan lainnya adalah nasabah nggak perlu melulu melakukan pembelian setiap saat sebab ada fasilitas auto-invest yang memungkinkan kamu untuk melakukan investasi secara rutin dan otomatis. Namun dikarenakan cabang Commonwealth Bank yang masih terbatas, kamu tetap harus datang ke kantor cabang untuk melakukam pembukaan pertama.

Itu dia sejumlah bank di Indonesia yang menjual produk reksadana terbaik. Jadi, bank mana yang jadi pilihan kamu untuk mulai investasi reksadana?

Download aplikasi OY!

OY! Indonesia untuk Android