Di era digital seperti sekarang ini telah begitu banyak aplikasi-aplikasi yang membantu kemudahan aktivitas hidup sehari-hari, termasuk dompet digital. Promo cashback yang digencarkan oleh para pengembang aplikasi berhasil membuat masyarakat berlomba-lomba untuk mengunduh dompet digital demi mengejar untung.

Cara penggunaan dompet digital pun begitu mudah. User tinggal mengisi saldo ke e-wallet, scan QR-code, dan potongan diskon puluhan persen bisa masuk kembali ke kantong mereka. Belum lagi kalau ada penawaran poin atau bonus yang pastinya bisa bikin kamu kalap.

Hmm kalau dipikir-pikir rasanya sulit untuk bisa di tengah gempuran dompet digital seperti saat ini. Promo cashback yang seakan nggak ada habisnya justru membuat masyarakat terus berperilaku konsumtif. Lantas, masih adakah kemungkinan untuk kita berhemat di musim cashback

Tenang, nggak ada yang nggak mungkin karena semuanya bisa dilakukan selama kamu bijak menggunakan dompet digital. Cashback yang mungkin menjadi kekhawatiranmu bisa kamu manfaatkan untuk hidup lebih . Berikut tips berhemat di tengah musim cashback.

Gunakan cashback untuk membayar tagihan

Tips Berhemat di Musim Cashback

Setiap bulan pasti kamu harus membayar sejumlah tagihan bulanan rutin seperti tagihan listri, internet, tv berbayar, layanan streaming lagu dan film, tagihan kartu kredit, dan tagihan lainnya. Nah, kalau biasanya kamu membayar semua tagihan tersebut lewat rekening bank biasa, kini saatnya kamu memanfaatkan aplikasi dompet digital.

Yap, sejumlah dompet digital menawarkan berbagai fitur transaksi untuk memudahkan penggunanya dalam melalukan pembayaran apa pun. Biasanya ada saja promo cashback atau diskon yang diberikan untuk user yang ingin membayar tagihan tertentu.

Kalau kamu bisa memanfaatkannya, kamu jadi menghemat pengeluaranmu, kan? Nggak menutup kemungkinan juga kalau nantinya nilai cashback yang kumpulkkan cukup besar. Jadi, bisa kamu belanjakan lagi, deh.  

Manfaatkan cashback untuk transaksi utama

Tips Berhemat di Musim Cashback

Ada berbagai macam jenis digital wallet yang membebaskan biaya transfer antar bank. Nah, kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk bertransaksi. FYI, biaya transfer antar bank saat ini tercatat mulai dari Rp4000 sampai Rp6500 per transaksi. Bayangkan, kalau per harinya kamu harus transaksi berkali-kali. Berapa banyak uang yang harus kamu keluarkan untuk biaya charge-nya?

Kalau kamu sering melakukan transaksi antar bank, jangan ragu untuk memanfaatkan aplikasi dompet digital yang memberikan keuntungan free admin, seperti OY! Indonesia. Aplikasi OY! Indonesia menyediakan dua fitur andalan, yakni Virtual Account dan Manual Transfer, yang memudahkan para penggunanya untuk transfer antar bank bebas biaya administasi.

Jadi, bisa menghemat pengeluaranmu, kan?

Berburu promo musiman

Tips Berhemat di Musim Cashback

Ketika ada momen tertentu, biasanya para pengembang dompet digital akan ramai-ramai menggelar kampanye pemasaran menarik. Ada yang memberikan promo diskon, tukar poin, atau cashback. Sebenarnya dari ketiga promo itu, cashback adalah yang paling menguntungkan karena kamu bisa benar-benar berhemat.

Nah, biasanya momen yang disasar adalah hari libur nasional seperti Hari Kemerdekaan, Hari Raya Idul Fitri, Hari Raya Natal, tahun baru, dan tanggal cantik seperti tanggal 11 bulan 11. Promo yang diberikan pun nggak tanggung-tanggung. Kamu bisa mendapatkan potongan harga hingga 50 persen.

Kalau kamu adalah user yang rutin menggunakan aplikasi dompet digital, promo diskon atau cashback 50 persen tentu sangat menarik. Eits, meski begitu kamu jangan gampang terbuai dengan semua promo dompet digital, ya.

Misalnya, kamu punya beberapa aplikasi dompet digital dan semuanya memberikan promo serentak di hari yang sama. Jangan langsung tergoda untuk memanfaatkan semua promo yang ada di dompet digital milikmu karena kamu harus tetap cermat saat memilih jenis cashback atau promo yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Jadikan momen cashback untuk saving money lebih banyak. Adanya cashback bukan berarti uang jajan makin banyak, tapi dana yang disisihkan bisa lebih produktif.

Itu dia cara menghemat uang kekinian dengan mengoptimalkan promo diskon dan cashback di berbagai tempat. Kalau kamu berhasil menerapkan cara di atas, dijamin kamu bisa berhemat di tengah gempuran dompet digital seperti sekarang ini. Yuk, dicoba!

Download aplikasi OY!

OY! Indonesia untuk Android