Apakah kamu mempunyai dalam menggunakan aplikasi OY! dan bingung bagaimana cara mengatasinya? Jangan khawatir, kami akan memberikan panduan singkat bagaimana cara mengatasi kesulitan yang mungkin kamu hadapi ketika menggunakan OY! Yuk langsung kita simak langkah-langkah penyelesaian masalah yang bisa kamu lakukan berikut ini:

Verifikasi

1. Mengapa saya belum terverifikasi?

Proses verifikasi dilakukan secara manual agar data yang masuk terjamin keakuratannya. Oleh karena itu, proses ini bisa membutuhkan waktu setidaknya 3 hari (tidak termasuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional ya). Tenang saja, akun kamu pasti akan terverifikasi selama data-datanya akurat.

2. Sudah 3 hari tapi kenapa masih belum terverifikasi juga?

Jumlah akun yang kami proses verifikasinya cukup banyak sehingga terkadang membutuhkan waktu lebih dari 3 hari kerja. Namun, kamu juga bisa menghubungi OY! Mimin dan menginformasikan nomor telepon serta tanggal kamu mengirimkan data-data verifikasi agar dapat kami periksa kembali.

3. Sudah terverifikasi sejak lama, kenapa sekarang harus verifikasi lagi?

Beberapa waktu lalu kami melakukan peningkatan sistem serta menambahkan fitur baru yaitu transfer antar bank tanpa biaya sehingga semua pengguna diwajibkan untuk melakukan verifikasi ulang. Tenang saja, kamu akan mendapatkan tambahan lho dengan melakukan verifikasi ulang.

1. Aplikasi dan chatnya kenapa lambat/berhenti bekerja?

Kalau aplikasi dan chatnya lag, kamu bisa menginformasikan nomor telepon kamu kepada kami. Jika tidak bisa menghubungi lewat OY! Mimin karena aplikasinya lag atau crashed, kamu bisa mencoba menghubungi kami lewat akun resmi OY! di media sosial seperti Instagram, Twitter atau Facebook.

2. Daftar kontak saya kenapa berkurang/hilang?

Kamu bisa mencoba untuk logout dari aplikasi dan relogin kembali. Jika masih tidak berhasil, install ulang aplikasi OY! kamu.

3. Gagal registrasi karena kode SMS bermasalah

Biasanya pertanyaan ini muncul ketika kamu belum melakukan update terhadap Google Play Service di handphone kamu. Jadi, yang perlu kamu lakukan hanyalah melakukan update Google Play Service yang bisa dilakukan dari menu pengaturan di handphone kesayanganmu.

Kontak

1. Saya tidak bisa menambah kontak, hanya bisa mengundang saja

Kemungkinan besar, hal ini terjadi karena izin Kontak di handphone kamu belum diberikan. Untuk memeriksanya cukup mudah, pertama masuk ke menu Pengaturan handphone —> Aplikasi —> OY! —> Izin Aplikasi —> pastikan izin Kontak sudah diberikan. Kalau ternyata izin sudah diberikan tapi masih tetap tidak bisa, coba untuk di-non-aktifkan dulu lalu aktifkan kembali. Setelah itu, logout dari aplikasi dan kembali login ke dalam OY!

OY! Pertanyaan 3

Point

1. Saya sering chatting dengan menggunakan OY! tapi kenapa tidak mendapatkan Point ya?

Point dari hasil chatting dengan teman-teman kamu akan diberikan pada hari berikutnya. Jadi, jika kamu chatting hari ini, Pointnya baru akan diberikan besok. Namun demikian, tidak ada jadwal jam yang pasti untuk pemberian Point-nya. Sambil menunggu pemberian Point-nya, jangan lupa untuk terus chatting dengan OY! dan dicek secara berkala ya. Jika ternyata memang ada kendala pada sistem kami dan sedang diperbaiki, kami akan menginformasikannya melalui akun media sosial resmi OY!

2. Point yang saya dapatkan kenapa sedikit sekali?

Pemberian Point ditentukan oleh algoritma sistem kami. Semakin sering kamu chat dan semakin banyak orang yang diajak chat, maka Point yang kamu dapatkan akan semakin besar.

Redeem

1. Saya tidak bisa redeem/redeem gagal namun Point saya berkurang

Jika kamu mengalami kesulitan seperti ini, mohon diinfokan kepada kami data-data berikut:

  • Nomor handphone yang digunakan.
  • Redeem pulsa apa, nominalnya berapa serta berapa kali.
  • Point yang terpotong berapa.

Point yang terpotong biasanya akan dikembalikan dalam waktu 1 jam, mohon ditunggu ya.

Top Up

1. Saya tidak bisa melakukan Top Up

Silahkan ambil screenshot dari aplikasinya dan sertakan nomor telepon kamu kepada kami.

2. Saldo saya tidak bertambah setelah melakukan Top Up

Mohon diinformasikan kepada kami nomor telepon beserta bukti transfer yang sudah kamu lakukan.

Ingat, jalur tercepat agar kesulitan kamu dapat segera ditangani adalah dengan menghubungi OY! Mimin atau akun media sosial resmi OY! Indonesia, baik itu Facebook, Twitter atau Instagram. Bagaimana? Apakah pertanyaan kamu sudah terjawab? Jika kamu masih memiliki pertanyaan lainnya terkait dengan aplikasi OY! atau membutuhkan bantuan lain, silakan tinggal komentar di bawah agar bisa kami bantu.

Download aplikasi OY!

OY! Indonesia untuk Android