Chatting saat ini sudah menjadi rutinitas yang nggak mungkin dilewatkan oleh semua orang. Tanpa chatting, hari-hari yang kamu jalani tentunya akan terasa hampa. Nah, OY! adalah aplikasi chatting dari Indonesia untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, kolega, bisnis, organisasi, dan lain-lain. Apa saja sih yang bisa dikulik dari aplikasi OY! saat ini? Yuk kita lihat fitur-fitur asyik apa saja yang tersedia.

Mengirim Foto, Lokasi dan Kontak

Dengan OY! kamu dapat bertukar foto, lokasi dan juga nomor kontak orang lain. Untuk melakukan ketiga hal ini, kamu hanya perlu mengetuk tombol berlambang tanda tambah yang berada tepat di sebelah kiri dari kolom chat. Selanjutnya, kamu tinggal memilih apa yang ingin dikirimkan kepada teman bicaramu. Untuk menambahkan kontak atau mengundang temanmu bergabung di OY! kamu dapat mengikuti panduannya di tautan ini.

Chatting Seru Dengan Kirim Foto, Lokasi dan Kontak

Group Chat

Kamu bisa membuat group chat khusus dengan siapapun yang kamu mau. Untuk membuat group chat juga nggak sulit, caranya, ketuk menu “Chat” di kiri bawah lalu ketuk tombol di pojok kanan atas. Selanjutnya, ketuk tombol “New Group” dan tambahkan siapa saja yang ingin kamu masukkan ke dalam group chat tersebut. Terakhir, ketuk tombol “Next” di pojok kanan atas dan tambahkan foto serta deskripsi group chat kamu. Untuk melihat apakah chat yang kamu kirim sudah dibacapun cukup mudah. Jika ada chat kamu yang sudah mendapatkan 2 centang hijau, itu artinya salah satu anggota group chat sudah membacanya. Ingat, jumlah maksimal anggota yang bisa kamu tambahkan adalah sebanyak 128 orang dalam satu ruang chat.

Asyiknya Chatting Dengan Group Chat

Stiker

Stiker adalah salah satu fitur yang paling dicari dari sebuah aplikasi chat saat ini. Ternyata, desain stiker yang rata-rata unik memang sering digunakan untuk menyampaikan pesan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Nah, OY! juga memiliki stiker-stiker yang lucu loh. Salah satunya adalah Jax yang imut dan menggemaskan. Nantinya, OY! juga akan menghadirkan stiker-stiker baru yang tidak kalah lucunya dari Jax sehingga kamu bisa lebih ekspresif setiap harinya.

Chatting Asyik Dengan Menggunakan Stiker

OY! Bisnis

Salah satu keunikan OY! adalah fitur OY! Bisnis, di mana kamu bisa chatting langsung dengan berbagai pemilik bisnis. Sebagai contoh, kamu penasaran dengan restoran yang sedang happening di daerah kamu? Langsung saja chat dengan restoran tersebut. Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk bertanya mengenai menu, jam buka hingga melakukan reservasi. Jangan dipakai untuk curhat lho ya. OY! Bisnis tidak terbatas hanya dengan restoran saja, kamu juga bisa melihat berbagai informasi dari kantor-kantor pemerintah, rumah sakit hingga tempat ibadah. Akun-akun yang sudah terverifikasi, baik itu bisnis maupun milik OY! semuanya akan memiliki centang berwarna kuning.

Chatting Dengan OY! BISNIS

Ke depannya, OY! akan terus menambahkan berbagai fitur-fitur keren lainnya. Selain itu, jika kamu rajin chatting dengan menggunakan OY! kamu akan mendapatkan banyak Point secara cuma-cuma. Tapi jangan lupa, jika kamu chatting dengan OY! Bisnis kamu nggak akan mendapatkan ya. Kamu dapat menukarkan yang sudah terkumpul dengan berbagai macam menarik yang sudah kami sediakan. Jadi, jangan lupa untuk terus chatting dengan OY! setiap harinya ya!

 

Download aplikasi OY!

OY! Indonesia untuk Android
Aditya Pratama

Content Writer

A blank sheet is my battlefield. A pen is my greatest weapon. With it, I write eloquent banners and magical scrolls for OY!