Indonesia kembali berduka. Belum hilang dari ingatan bencana yang menimpa Lombok beberapa waktu lalu, Bumi Pertiwi kembali diguncang oleh bencana gempa dan tsunami di Kota Palu, Mamuju dan Donggala, Sulawesi. Gempa 7,7 SR mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) sekitar pukul 17.02 WIB yang kemudian diikuti dengan tsunami yang menerjang Pantai Talise di Kota Palu dengan ketinggian antara 0.5 hingga 3 meter. Ratusan bangunan di Kota Palu dan Donggala banyak yang rusak berat dan roboh sementara setidaknya 832 orang meninggal dunia dan 29 orang hilang. (BPBD Kab. Donggala)

 

Tim Tanggap Bencana dan Rumah Sehat mengajak seluruh masyarakat untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa dan tsunami melalui OY! Dana yang dihimpun oleh akan digunakan untuk membantu proses evakuasi serta penyediaan berbagai macam kebutuhan mendesak para korban.

  • Voucher 50 point akan didonasikan Rp5.000 untuk bencana tsunami di Palu, Mamuju dan Donggala (Sulawesi Tengah).
  • Voucher tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai dalam kondisi apapun.
  • Voucher hanya dapat digunakan satu kali.
  • Voucher akan berakhir pada tanggal 31 Oktober 2018.

Berikut beberapa dokumentasi dari BAZNAS ketika menyalurkan bantuan untuk para korban bencana di Sulawesi Tengah:

Kamu dapat menemukan voucher donasi ini pada halaman Redeem Point. Hasil penerimaan dan penyaluran dana BAZNAS melalui OY! akan diperbaharui seminggu sekali. Sekali lagi, mari kita bantu saudara-saudara kita di Sulawesi. Jika ada pertanyaan, kamu dapat langsung menghubungi BAZNAS melalui tombol chat di bawah ini.

iconChat dengan BAZNAS

Download aplikasi OY!

OY! Indonesia untuk Android